Saturday, July 12, 2008

Surga Itu Ada Di Indonesia...

Assalamu'alaykum warohmatullah wabarokatuh..

Saat Geladi (Semacam Kerja Praktek) di TELKOM Divre 3 Bandung, hari jum'at saya mengikuti sholat jum'at di Masjid Al Hikmah di telkom tersebut. Pada awalnya sedikit ngantuk dengar khotbah, tapi tak lama kemudian kepala jadi tegak, karena isi khotbahnya menarik...

sebenarnya banyak sekali isi dari khotbah tersebut yang sangat bermanfaat buat kita, tapi saya mencuplik satu potongan isi khotbah yang menurut saya menarik untuk kita ketahui...

langsung aja...

Khatib (kira2 bergini):
"Suatu saat saya diundang untuk mengikuti pelatihan metode penyampaian bahasa arab di Madinah, pesertanya cukup ramai dari berbagai negara. Suatu saat, saya dipanggil seorang Syeikh, dia bertanya
Syeikh : "Anda Indonesia?"
khatib : "Ya, saya Indonesia"
Syeikh : "Seandainya anda tahu, bahwa surga Allah di dunia itu ada di Indonesia"
Syeikh : "Tapi orang Indonesia itu bodoh, tidak mau diberi surga dari Allah"
Syeikh : "Negara yang paling kaya alamnya adalah Indonesia tapi sayang pemimpinnya tidak bagus"
Syeikh : "Masjid terbanyak ada di Indonesia, tapi Masjid yang paling banyak kosong juga di Indonesia"
Syeikh : "Muslim terbanyak ada di Indonesia, tapi Muslim yang terbanyak mengumbar aurat juga di Indonesia"

Demikianlah kurang lebih percakapan antara Si Khotib dengan si Syeikh...

wallahu'alam apakah itu benar atau ngenyek kata si khotib, tapi itu bisa jadi bahan introspeksi bagi kita rakyat Indonesia...

Apakah benar kita sebodoh apa yang dikatakan Syeikh tersebut, sehingga sampai-sampai menolak surga dari Allah?

Wallahu'alam..


0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template